Sunday, February 4, 2018

Tips Memilih Travel Umroh Terpercaya di Medan, Sumatera Utara supaya Tidak Terjerat Penipu

Ada banyak sekali biro perjalanan umroh di Kota Jakarta yang masih beroperasi hingga saat ini. Di antara sekian banyak travel umroh tersebut mungkin terdapat beberapa biro perjalanan umroh palsu yang memiliki niat jahat mengincar uang calon jamaah. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui bagaimana tips memilih travel umroh di Jakarta yang memang terpercaya.



 


Sebagian ulama berpendapat bahwa hukum umroh sama seperti hukum ibadah haji dimana wajib bagi yang mampu, sebagian ulama lagi berpendapat hukumnya Sunnah muakkad (tidak wajib akan tetapi lebih baik apabila dilakukan). Jadi jika memang kita memiliki sumber daya untuk biaya umroh, kenapa tidak langsung saja dilaksanakan? Sembari menunggu undangan haji yang mencapai puluhan tahun. Lagipula ibadah umroh bisa dilakukan sepanjang tahun yang Insya Allah bisa kita lakukan sesuai keinginan kita.


Tarif umroh beragam tergantung kebijakan masing-masing travel umroh. Seringkali travel umroh menawarkan paket ibadah umrah yang mencakup biaya umroh plus ziarah ke tempat-tempat berziarah umat islam seperti Turki atau Mesir. Oleh karena itu tarif ibadah umrah berkisar sekitar belasan sampai puluhan juta Rupiah. Tentu ini bukan biaya yang sedikit. Kita perlu pintar-pintar memilih biro perjalanan umroh agar budget tabungan ibadah umroh ini tidak hilang diambil pihak yang kurang bertanggung jawab. Berikut ini cara-cara memilih biro perjalanan umroh di Kota Jakarta yang terpercaya.


Cek legalitas travel umroh tersebut


Hal pertama yang wajib dicek tentu saja adalah legalitas biro perjalanan. Setiap perusahaan penyelenggara travel umroh dan haji harus memiliki izin resmi dari Kementerian Agama, ijin pendirian badan usaha dari Kementerian Hukum, sertifikat keanggotaan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia), dan sertifikat bisnis syariah yang disahkan oleh MUI. Silakan membuka situs http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu untuk mengecek apakah biro perjalanan incaran Anda sudah masuk ke daftar resmi Kementerian Agama. Anda juga bisa meminta data ini ke kantor cabang Kementerian Agama masing-masing wilayah.


Cek rekam jejaknya


Masa ibadah umroh bisa memakan waktu berhari-hari. Jadi Anda wajib mencari travel umroh yang sanggup memberikan pelayanan terbaik pada sat Anda berada di negara Arab sana. Agar lebih terjamin kualitas pelayanannya, pilihlah biro perjalanan umroh yang sudah berdiri lama. Karena semakin lama travel umroh itu berdiri, semakin banyak pengalamannya dalam melayani jemaah umroh. Itu artinya travel umroh tersebut sudah paham betul bagaimana harus melayani para jemaah. Periksalah sejak kapan travel umroh yang Anda incar itu berdiri, bagaimana rekam jejaknya, apakah para jemaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, dan apakah biro perjalanan  umroh tersebut pernah mempunyai catatan buruk atau konfrontansi dengan jemaah. Luangkan waktu Anda untuk melakukan riset secara menyeluruh.


Cek harga dan fasilitas yang disediakan


Jika Anda berkunjung ke kantor biro perjalanan umroh atau mengunjungi situs resminya, Anda tentu akan mendapat informasi mengenai jadwal keberangkatan, rincian biaya, dan hotel yang akan diberikan. Periksalah apakah tarif yang dicantumkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Dengan bantuan internet, Anda dapat dengan mudah mengecek beragam fasilitas tersebut. Ada harga, ada rupa. Jika ada tawaran paket ibadah umrah dengan harga murah namun fasilitas yang dijanjikan fasilitas kelas VIP, maka Anda perlu waspada. Kemungkinan besar biro perjalanan umroh tersebut berniat menipu Anda.


Cek jadwal keberangkatan


Ibadah umroh tidak seperti ibadah haji yang hanya dilakukan pada bulan tertentu. Ibadah umroh pada dasarnya bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Apabila travel umroh yang Anda datangi tak dapat memberikan kepastian tanggal keberangkatan, sebaiknya Anda cari biro perjalanan umroh lain. travel umroh yang berniat menipu seringkali selalu menunda-nunda jadwal keberangkatan jemaah dengan beragam alasan tidak jelas. Ujung-ujungnya travel tersebut akan meminta biaya tambahan jika jemaah ingin diberangkatkan segera.


Cek testimoni para jemaah sebelumnya


Testimoni jemaah sebelumnya ini untuk memastikan apakah travel umroh yang Anda incar benar-benar sesuai dengan yang diiklankan. Jika dapat carilah testimoni di luar website biro tersebut untuk menghindari bias. Jika ternyata Anda tidak dapat menemukan testimoni di internet, tanyakan ke teman, kerabat, dan kolega Anda apakah mereka pernah menggunakan jasa travel umroh yang Anda maksud. Dengan bertanya pada orang sekitar ini, Anda juga bisa mendapatkan tambahan referensi biro perjalanan umroh lain.


Apakah Anda sudah tahu biro perjalanan umroh mana yang akan Anda pakai? Apabila belum, Anda dapat menggunakan jasa biro perjalanan umroh El Haramain Wisata. Jangan khawatir akan legalitas travel umroh ini karena El Haramain Wisata sudah memiliki izin resmi penyelenggaraan dari Kementerian Agama atas nama PT. Dhiyaa El Haramain El Mubarakah.


El Haramain Wisata Adalah Anak dari Ananda Group yang sudah berpengalaman sebagai agen travel wisata sejak 2013 jadi travel ini memiliki pengalaman yang banyak untuk melayani para peserta umroh. Semua fasilitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan peserta umroh dan tentu saja sesuai dengan biaya yang ditentukan. Agen travel umroh ini memberikan berbagai macam paket travel umroh yang bisa Anda pilih sesuai kondisi keuangan Anda dan sesuai keinginan Anda karena paket travel umroh yang disediakan ada yang mencakup berbagai tempat ziarah umat Islam di negara lain seperti Turki, Mesir, dan Palestina. Kapan lagi Anda dapat beribadah sekaligus berlibur mengunjungi berbagai tempat bersejarah? 


Selain fasilitas terlengkap yang diberikan, anda akan didampingi pendamping umroh yang benar-benar paham akan rukun umroh. Pembimbing tersebut tentu akan sangat membantu para jemaah umroh yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh. Alamat kantor El Haramain Wisata terpampang jelas jadi Anda dapat berkunjung langsung ke kantor untuk memastikan keberadaannya. El Haramain Wisata memang termasuk travel umroh di Bekasi yang baru, namun Anda jangan meragukan kualitasnya karena travel umroh ini selalu memberikan service dengan kualitas terbaik.


Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan tarif murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umroh yang menyediakan tarif murah, juga dapat menyediakan pelayanan yang baik. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang tersedia sudah cocok dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin bagusnya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About elharamain

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Tips Memilih Travel Umroh Terpercaya di Medan, Sumatera Utara supaya Tidak Terjerat Penipu

Post a Comment

Back To Top